Cara Mendapatkan Backlink Edu Dan Gov dengan Mudah

Cara Mendapatkan Backlink Edu Dan Gov dengan Mudah

Cara mendapatkan backlink edu dan gov sebenarnya mudah-mudah susah. Ada yang mudah dan ada pula yang susah.

Kenapa? Karena situs pendidikan dan pemerintah memiliki DR yang tinggi.

Walaupun begitu, bukan berarti Anda tidak mungkin untuk membangun backlink di website pendidikan dan pemerintah. Ada caranya dan bisa Anda lakukan di beberapa situs berikut ini:

Academia.edu

Sesuai dengan namanya, situs academia.edu adalah situs yang memungkinkan Anda untuk mengunggah atau mengunduh dokumen tertentu. Misalnya karya ilmiah tentang pendidikan di Indonesia.

Apakah menjanjikan? Tentu karena Academia.edu memiliki domain authorithy sebesar 92. Sangat tinggi walaupun jenis tautan yang dimiliki adalah Nofollow.

Untuk menggunakan Academia.edu sebagai tempat backlink, Anda perlu membuat akun lebih dahulu. Baru setelah itu Anda perlu membuat artikel atau konten dan dikaitkan dengan link website Anda.

Cara Menemukan Situs Edu dan Gov

Jika Anda ingin mencari dulu situs edu dan gov selain academia.edu, ada kok caranya.

Tahap pertama cara mendapatkan backlink edu dan gov adalah mencari situsnya. Anda bisa menggunakan perintah berikut di kolom pencarian google:

  1. Keyword site:.gov Inurl:blog “post a comment” –“you must be logged in”
  2. Untuk backlink dofollow: Keyword “Notify me of follow-up comment?” “Submit the word you see below:”

Untuk menemukan situs edu, Anda bisa menggunakan “site:.edu” (tulis tanpa tanda petik). Sedangkan untuk situs pemerintah, gunakan “site:.gov”.

Jika Anda kesulitan menemukan situs edu dan gov, Anda bisa menggunakan jasa PBN yang berkualitas dan kompeten.

SItus untuk Backlink Pendidikan dan Pemerintah

Cara Mendapatkan Backlink Edu Dan Gov dengan Mudah
Cara Mendapatkan Backlink Edu Dan Gov dengan Mudah

Menemukan situs edu dan gov untuk backlink memang agak susah, tapi, Anda bisa mencoba meninggalkan backlink di situs terkait. Artinya di situs tersebut, masih ada kaitan atau pembahasan tentang pendidikan atau pemerintah, diantaranya:

  • Quora

Quora merupakan salah satu situs tanya jawab yang memungkinkan Anda untuk bertanya atau menjawab tentang apapun. Artinya, di situs ini, pertanyaan mengenai pendidikan bisa Anda dapatkan.

Memang, untuk backlink edu dan gov sebaiknya dilakukan di website dengan ekstensi edu dan gov. Namun, jika Anda tidak bisa, situs seperti Quora juga tidak kalah menjanjikan.

Apalagi, Quora memiliki DA/PA 92/72. Cukup tinggi dan berkualitas untuk membangun sebuah backlink.

Untuk meninggalkan backlink di QUora, Anda hanya perlu untuk menjawab pertanyaan. Kemudian menambahkan link website Anda di jawaban tersebut.

Pastikan jika penempatan dan komentar terlihat natural agar mudah dibaca, banyak upvote dan banyak yang akan mengunjungi website Anda.

  • Scribd

Hampir sama seperti Academia.edu, Scribd memiliki DA atau domain authority  93 dengan atribut link nofollow.

Situs ini memungkinkan Anda untuk membuat artikel tentang pendidikan. Kemudian Anda mengaitkan artikel tersebut dengan link website Anda. Setelah itu, Anda bisa mengunggah konten artikel di Scribd.

Itulah beberapa cara mendapatkan backlink edu dan gov yang bisa dilakukan. Semoga membantu!

By shinta