Bagaimana Cara Membuat Backlink Youtube?

Bagaimana Cara Membuat Backlink Youtube?

Youtube termasuk sebagai salah satu media sosial yang kini banyak digunakan untuk menanam backlink. Kenapa? Salah satu alasannya adalah karena cara membuat backlink youtube cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Di sisi lain, youtube menjadi salah satu mesin pencari terbesar untuk mencari berbagai jenis informasi. Alhasil, youtube menjadi salah satu website untuk membangun backlink yang berkualitas.

Bagaimana caranya? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

Bagaimana Cara Membuat Backlink Youtube?
Bagaimana Cara Membuat Backlink Youtube?
  • Membuat Channel dan Konten Sendiri

Cara membuat backlink youtube yang paling banyak dipakai adalah dengan membuat channel sendiri.

Bagaimana dengan kontennya? Ada banyak jenis konten yang bisa Anda buat, diantaranya:

  1. Tutorial, misalnya make up.
  2. Video yang berisi menjelaskan tentang sesuatu.
  3. Review produk.
  4. Konsumen yang menggunakan produk.

Konten yang Anda buat tidak harus bening layaknya creator professional lainnya. Anda bisa menyesuaikannya dengan peralatan dan perlengkapan yang Anda miliki. Jika Anda memiliki peralatan yang memadai, maka buatlah video dengan kualitas video sebagus mungkin.

Di setiap konten, sertakan link website Anda atau ajakan untuk mengunjungi website yang Anda miliki. Dengan begitu, viewer Anda akan lebih paham dan mengikuti ajakan yang Anda lakukan.

Namun, Anda tetap perlu memperhatikan keyword yang digunakan. tujuannya agar video bisa dioptimasi dengan baik. Alhasil, video Anda muncul di pencarian sesuai dengan keyword yang dimasukkan oleh user.

(baca juga: harga buat website di Bali)

Keyword ini bisa Anda letakkan di bagian deskripsi dan juga konten yang Anda buat.

Di sisi lain, konten perlu sesuai dengan judul, deskripsi, keyword dan thumbnail yang digunakan. Dengan begitu, ketika ada orang yang klik video Anda, orang tersebut akan menonton dan bukan langsung menutup video karena isinya tidak sesuai.

Setelah video Anda buat, maka Anda bisa membagikannya ke media sosial yang lainnya.

Kenapa? Karena jika Anda hanya mengandalkan konten organik dan Anda belum punya nama, maka orang lain juga tidak akan mengetahui kalau Anda memiliki channel.

  • Berkolaborasi dengan Brand

Saat ini, banyak brand yang sudah melek teknologi. Para pelaku bisnis ini menggunakan sarana youtube untuk melakukan review dan marketing.

Isi konten bisa disesuaikan dengan kesepakatan antara Anda dan brand.

Namun, memangnya kolaborasi dengan brand itu menguntungkan?

Kolaborasi yang Anda lakukan tidak hanya menguntungkan brand tapi juga Anda sendiri. Secara langsung, ketika user memasukkan keyword terkait, misalnya nama brand, maka video Anda bisa muncul di hasil pencarian.

Selain dengan brand, Anda juga berkolaborasi dengan konten creator yang lainnya.

Dengan cara membuat backlink youtube di atas ditambah dengan optimasi Youtube yang tepat, maka backlink berkualitas bisa Anda dapatkan. Namun, tetap evaluasi bagaimana backlink yang Anda tinggalkan di Youtube ya, agar optimasi website atau Youtube semakin baik.

By shinta