Tips Menulis Artikel Seo Bagi Penulis Pemula

Tips Menulis Artikel Seo Bagi Penulis Pemula

Sebagai seorang penulis pemula, maka Anda perlu belajar mengenai tips menulis artikel SEO. Artikel SEO (Search Engine Optimization) merupakan suatu konten artikel yang menggunakan teknik penulisan yang memudahkan algoritma Google untuk merangking artikel yang terposting pada website.

Dengan kata lain, artikel SEO yang Anda tulis akan langsung berada pada halaman pertama di mesin pencari Google untuk pencarian kata kunci tertentu. Membuat konten untuk artikel SEO bisa dibilang tidaklah mudah. Penulis harus melakukan riset kata kunci sesuai tema terlebih dahulu sebelum menulis artikel.

Apa Saja Keuntungan Membuat Konten Artikel Seo?

Membuat konten artikel SEO ini memiliki beberapa keuntungan tersendiri dibandingkan dengan membuat konten artikel non-SEO. Konten artikel SEO ini dapat meningkatkan visitor atau pengunjung dari situs website yang Anda kelola. Karenanya konten artikel SEO akan mempunyai peluang yang besar untuk tampil di halaman pertama di mesin pencarian pada Google.

Sehingga, visitor besar kemungkinan akan mengklik konten artikel SEO yang Anda buat. Semakin banyak visitor yang membaca konten artikel tersebut, maka semakin besar pula Adsense yang Anda peroleh.

Selain itu, konten artikel SEO juga cocok untuk Anda yang ingin memasarkan produk secara digital. Sebab, konten tersebut selalu ramai dikunjungi oleh banyak visitor. Hal ini tentu saja dapat menambah kepercayaan dari calon konsumen terhadap produk yang diiklankan melalui konten artikel.

Ini Dia Tips Menulis Artikel SEO untuk Para Penulis Pemula

Sebagai seorang penulis artikel pemula, Anda harus paham bagaimana cara penulisan konten artikel SEO. Sebab, konten artikel SEO ini selalu dibutuhkan oleh para blogger maupun perusahaan untuk kebutuhan iklan digital. Untuk itu, penulis artikel pemula perlu mengetahui beberapa tips mudah menulis artikel SEO.

Pertama, silahkan pilih tema pembahasan terlebih dahulu. Pemilihan tema artikel ini sangat penting. Sebab, penentuan pemilihan kata kunci atau keyword artikel ini harus sesuai dengan tema penulisan artikel.

Setelah itu, carilah kata kunci atau keyword unik agar artikel yang Anda buat mudah dicari oleh visitor. Anda dapat menggunakan aplikasi pencari keyword semacam Google Suggest maupun Google Keyword Planner untuk menentukan kata kunci yang akan disisipkan dalam artikel SEO.

Setelah menentukan kata kunci, penulis harus menyisipkan kata kunci tersebut pada judul artikel, di awal paragraf, di akhir paragraf, dan minimal diulang paling sedikit sekitar 1% dari total kata artikel yang ditulis. Hal ini bertujuan untuk memudahkan algoritma Google dalam meranking artikel sesuai dengan kata kunci yang dicari oleh visitor.

Kedua, penulis artikel wajib membuat tulisan yang menarik dan mampu mempengaruhi visitor untuk membaca artikel hingga selesai. Salah satu tips menulis artikel SEO adalah selalu menggunakan kalimat aktif agar pembaca tidak merasa bosan dengan tulisan Anda. Kemudian, sisipkan gambar atau video sebagai ilustrasi dari artikel yang Anda susun.

Artikel SEO merupakan salah satu konten website yang bertujuan untuk meningkatkan ranking situs tertentu pada algoritma mesin pencari Google. Bagi Anda penulis artikel pemula, Anda dapat belajar mengenai tips menulis artikel SEO untuk berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan iklan digital atau review produk.

By shinta