Tips Membuat Logo dengan Harga Murah dan Hasil Memuaskan

Membuat logo mungkin terdengar sulit bagi sebagian orang. Terutama jika Anda belum menguasai teknik desain grafis dan masih awam dalam dunia desain. Karena alasan itulah kami menyajikan tips membuat logo dengan harga murah dan hasil memuaskan layaknya desainer profesional. Selain murah, tips yang kami sajikan juga sangat praktis sehingga Anda tidak akan disulitkan dengan banyak hal teknis.

Apalagi membuat logo bukan hanya sekadar menggambar icon. Logo harus memenuhi unsur-unsur logo yang baik agar mampu menunjang branding dan pemasaran. Jadi, kemampuan desain grafis saja tidak cukup untuk membuat logo. Pemahaman tentang konsep branding dan pemasaran juga sangat diperlukan.

Untuk mengatasi kendala di atas, silakan pelajari uraian di bawah ini.

 

Tips Membuat Logo dengan Harga Murah Berkualitas Premium

  • Gunakan Jasa Freelancer

Tips membuat dengan harga murah yang paling kami rekomendasikan adalah dengan menggunakan jasa freelancer. Saat ini, ada banyak situs freelance yang menyediakan jasa pembuatan logo, misalnya Sribulancer. Di situs-situs tersebut. Anda bisa dengan mudah mendapatkan bantuan dari desainer profesional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Harga jasa yang ditawarkan pun sangat kompetitif. Budget ratusan ribu rupiah saja sudah cukup untuk menggunakan jasa freelancer. Tentu saja ini jauh lebih hemat dibandingkan opsi lain yang lebih mahal dan rumit. Hebatnya, kualitas hasil desain yang ditawarkan juga sangat memuaskan. Anda bisa melihat hasil karya para desainer freelance melalui portofolio yang tercantum di bagian profil.

Di sana, Anda bisa melihat pekerjaan freelancer dengan klien-klien mereka sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa menilai kompetensi dan kualitas pekerjaan antara freelancer yang satu dengan yang lain. Kemudian memilih salah satu freelancer untuk bekerja sama membuat logo bisnis Anda. Ini merupakan tips membuat logo dengan harga murah yang sangat kami sarankan.

 

  • Gunakan Aplikasi Desain Instan

Opsi lainnya adalah menggunakan aplikasi desain instan. Saat ini, ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain logo dengan mudah dan cepat. Apalagi di Play Store, ada banyak sekali aplikasi desain yang menawarkan fitur-fitur instan. Prosesnya pun cukup mudah karena aplikasi tersebut biasanya sudah menyertakan template bawaan.

Anda hanya perlu memilih salah satu template yang paling menarik. Lalu memodifikasi template tersebut sesuai selera Anda. Inspirasi desain pun bisa Anda dapatkan dari situs resmi maupun sumber-sumber lain seperti sympan blog. Ini juga salah satu tips membuat logo dengan harga murah yang sangat cocok untuk bisnis kecil dan UMKM. Selain hemat, hasilnya juga cukup memuaskan layaknya desainer profesional. Tergantung kreativitas dan ketelatenan Anda dalam membuat desain.

 

Siapa Bilang Membuat Logo Harus Bayar Mahal?

Dunia sudah berkembang dengan sangat pesat. Kini, membuat logo tidaklah sesulit yang selama ini Anda bayangkan. Meskipun Anda belum mampu menggunakan software desain grafis dan belum memiliki banyak budget, Anda tetap bisa mendapatkan logo perusahaan berkualitas premium dengan biaya yang hemat. Tips membuat logo dengan harga murah di atas adalah solusi bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis dan ingin mencapai level selanjutnya.

By shinta