Kesalahan Penulisan Artikel Seo yang Kerap Dialami Penulis Pemula

Kesalahan Penulisan Artikel Seo yang Kerap Dialami Penulis Pemula

Seorang penulis artikel pemula tentu kerap mengalami kesalahan penulisan artikel SEO. Namun Anda tidak boleh menganggap kesalahan tersebut adalah masalah sepele. Bisa saja karena kesalahan dalam penulisan konten artikel SEO ini berdampak pada algoritma Google.

Akibatnya, artikel yang Anda posting tidak ditampilkan pada halaman pertama oleh mesin pencari Google. Untuk itu, Anda perlu belajar apa saja kesalahan dalam penulisan konten artikel SEO. Sehingga hal ini dapat Anda jadikan pelajaran dan materi evaluasi dalam menyusun artikel SEO.

Ini Dia 4 Kesalahan Penulisan Artikel SEO yang Kerap Dialami Oleh Konten Kreator Pemula

Kesalahan dalam penulisan artikel SEO ini memang wajib dihindari. Namun, terkadang beberapa konten kreator pemula kerap “tidak sadar” bahwa ia melakukan kesalahan tersebut. Oleh sebab itu, ini dia beberapa kesalahan yang kerap dialami oleh penulis artikel pemula. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Tidak Menyisipkan Kata Kunci pada Judul

Pertama, penulis pemula ini terkadang lupa atau sengaja tidak menyisipkan kata kunci pada judul. Hal ini tentu saja berakibat fatal. Sebab, algoritma Google tidak akan membaca kata kunci dari artikel yang dibuat. Sehingga artikel tersebut tidak akan ditempatkan pada halaman pertama mesin pencari Google.

  1. Terlalu Banyak Menempatkan Kata Kunci

Sebagai penulis, Anda dilarang untuk menempatkan terlalu banyak kata kunci dalam satu artikel. Hal ini dapat dikatakan sebagai spamming. Karena kesalahan tersebut, besar kemungkinan artikel yang Anda buat juga tidak ditempatkan pada halaman pertama mesin pencari Google. Untuk itu, sisipkan kata kunci setidaknya 1% dari jumlah total kata artikel yang Anda tulis.

  1. Bertele-Tele

Terlalu bertele-tele menjadi salah satu kesalahan penulisan jasa penulis artikel Murah yang kerap dilakukan oleh penulis pemula. Hal ini tentu saja berdampak pada ranking artikel tersebut. Sebab, visitor yang membaca artikel tidak terlalu signifikan. Oleh sebab itu, penting untuk membuat artikel yang singkat, secara padat, dan juga jelas.

  1. Kesalahan dalam Meletakkan Link

Beberapa penulis mencoba untuk melakukan langkah optimasi berupa penanaman link guna meningkatkan traffic website. Namun terkadang ada kesalahan dalam meletakkan link onpage.

Bisa jadi ada kesalahan penulisan link atau link tersebut sudah tidak aktif. Apabila penulis melakukan kesalahan tersebut, maka algoritma Google pun tidak akan menampilkan artikel tersebut pada halaman pertama mesin pencari Google.

Sebab, artikel tersebut dinilai menyesatkan karena menyertakan link yang tidak valid. Oleh sebab itu, cek semua link yang ditanam sebelum Anda posting ke situs website yang Anda kelola.

Sebagai seorang penulis pemula, Anda tidak hanya dituntut untuk belajar teknik penulisan konten artikel SEO. Namun, untuk artikel yang anda tulis juga harus memperhatikan beberapa aspek yang bisa menyebabkan beberapa artikel tidak dapat terbaca oleh algoritma Google.

Selain itu, para visitor juga tidak tertarik apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel. Maka dari itu, Anda perlu meminimalisir kesalahan penulisan artikel SEO agar konten yang Anda buat bisa masuk ke halaman pertama mesin pencari Google.

By shinta