Cari Tahu Keunggulan & Prinsip Kerja Mini Hoist

Untuk pekerjaan berbagai industri, perangkat hoist dirasa sudah tidak asing lagi penggunaannya. Kita sering menjumpainya di industri-industri pengangkatan atau lifting. Namun, Anda juga harus tahu bahwa hoist mempunyai versi mininya dan bernama mini hoist

Meskipun ukurannya tampak lebih kecil tapi hoist mini juga tidak kalah fungsinya dengan hoist biasa. Biasanya alasan memakai hoist berukuran kecil ini dengan pertimbangan untuk meningkatkan kecepatan kerja dan efisiensi khususnya bagi berbagai industri dan proyek konstruksi bangunan. Hoist mini ini bisa digunakan untuk membantu memindahkan dan mengangkat beban berat.

Keunggulan Penggunaan Mini Hoist 

Salah satu keunggulan peralatan pada pekerjaan lifting yang satu ini ialah harganya lebih terjangkau dibandingkan hoist standar. Walaupun begitu hoist mini cukup efektif dan efisien untuk membantu aktivitas kerja lebih efisien. Selain itu, hoist jenis ini juga sudah cukup mumpuni dimanfaatkan untuk pekerjaan lifting. Meskipun demikian alat ini hanya digunakan untuk kapasitas yang lebih ringan dibanding pekerjaan pada hoist standar

Pasalnya alat hoist mini menawarkan proses maintenance yang lebih mudah dan tidak membutuhkan daya listrik besar. Anda tidak perlu lagi khawatir terjadinya pembengkakan biaya operasional produksi dengan hoist mini.

Selain itu, komponen yang terdapat pada perangkat ini juga hampir sama seperti hoist standar, diantaranya ada stator copper, silicon steel, heat protector, rear and cover, friction plate dan lainnya.

Tipe Mini Hoist yang Perlu Anda Ketahui 

Sesuai dengan jenis standarnya, hoist mini terbagi ke dalam 2 jenis yaitu jenis electric dan manual. Untuk tipe electric, tentu saja memakai tenaga listrik. Biasanya alat ini lebih sesuai dipakai di workshop atau area dengan tekanan listrik standar. Jenis hoist ini mempunyai posisi tidak bisa dipindah-pindahkan atau fixed location saat melakukan pengangkatan. Namun, bukan berarti alat ini tidak bisa dipindahkan.

Hoist mini bisa dikatakan sangat portable karena Anda dapat memindahkannya kapan saja dan kemana saja. Anda bahkan dapat menambahkan dengan troli elektrik dan konstruksi rel sehingga pada bagian kerekannya dapat bergerak dengan sempurna mengikuti jalur relnya. Selain itu, pengangkatan beban yang dilakukan hoist ini biasanya bersifat vertikal dan memiliki sudut 45o. Alat hoist ini mempunyai desain pengereman mekanik menggunakan kanvas rem untuk mengunci benda atau beban yang diangkat dengan aman.

Prinsip Kerja Hoist Mini 

Cara kerja dari hoist mini ini kurang lebih sama seperti versi standar yang lebih mengandalkan wire rope atau kawat seling. Namun, jenis hoist yang berukuran kecil dianggap dapat dikontrol dengan maksimal. Selain itu, ukurannya lebih simpel dengan sistem kendali berbentuk remote dengan 2 tombol. Adapun listrik yang dipakai adalah tipe 1 phase sehingga jenis industri yang sangat sesuai untuk menggunakan alat ini ialah industri kecil atau rumahan. Sedangkan versi standar biasanya memakai daya listrik standar.

Beli Hoist Mini Berkualitas di Megajaya 

Kebutuhan akan hoist mini dengan menimbang harga dan efektivitasnya dalam sistem operasi perusahaan tentu menuntut Anda untuk membeli katrol elektrik mini ini. Memilih Megajaya.co.id sebagai tempat pembelian produk hoist Anda bisa menjadi pilihan ideal. Anda bisa menemukan beragam mini hoist di Megajaya. Langsung saja kunjungi situs Megajaya.co.id dan pilih produknya di sini!