Beragam Oleh-Oleh Khas Bali yang Menarik Untuk Diborong

Beragam Oleh-Oleh Khas Bali yang Menarik Untuk Diborong

Bali memang menjadi ikon wisata Indonesia kelas dunia yang sudah sangat terkenal. Pulau yang disebut sebagai Pulau Dewata ini memang memiliki bentang alam dan destinasi wisata yang indah serta lengkap. Selain destinasi wisata, apa yang menarik dari pulau ini adalah oleh-olehnya. Ya, ada cukup banyak oleh-oleh khas Bali yang tentu bisa dibeli untuk dibawa pulang.

Sebagaimana diketahui, tidak lengkap rasanya jika berwisata tanpa membeli oleh-oleh. Nah, ada cukup banyak oleh-oleh khas Bali yang hanya ditemukan di pulau tersebut. Apa saja oleh-oleh khas tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali Untuk Diborong

Sebagaimana disinggung di awal, ada cukup banyak oleh-oleh khas Bali yang sangat menarik dan tentu saja menjadi bukti bahwa Anda sudah berlibur ke Pulau Dewata. Adapun beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Bali yang menarik untuk dibawa pulang adalah sebagai berikut:

  • Pie susu

Pergi ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa membeli pie susu. Ya, camilan legit ini adalah salah satu oleh-oleh khas yang banyak diburu di Bali. Memiliki rasa yang unik dan tentu saja lezat, pie susu cocok untuk dijadikan camilan saat bersantai bersama keluarga. Ada beberapa variasi rasa dari pie susu yang bisa Anda pilih seperti original, keju, strawberry dan lainnya.

  • Kopi Kintamani

Bali juga cukup terkenal sebagai daerah penghasil kopi. Salah satu produk kopi yang juga menjadi rekomendasi oleh-oleh khas Bali adalah kopi Kintamani. Kopi ini termasuk jenis kopi Arabica dengan rasa yang cenderung lebih kecut. Nah, di toko oleh-oleh, Anda bisa mendapatkan jenis kopi ini dengan cukup mudah.

  • Produk Joger

Pergi ke Bali tentu tidak lengkap tanpa berkunjung ke Joger. Ya, Joger adalah ikon dari Bali yang merupakan sebuah distro. Ada cukup banyak produk Joger yang tersedia, seperti kaus, sandal, topi dan lainnya. Apa yang menarik dari produk Joger adalah adanya kata-kata unik yang tentu tidak akan Anda temukan di wilayah lain. Dulu, di Bali hanya ada satu outlet Joger meskipun konon sekarang sudah bertambah.

Beberapa oleh-oleh khas Bali di atas tentu bisa menjadi opsi saat Anda berlibur ke pulau ini. Nah, beli oleh-oleh khas dan buat orang rumah senang setelah Anda liburan!

By shinta