Aplikasi Edit Video Vlog di Android

vlog

Video seperti jenis vlog saat ini banyak dipilih untuk konten youtube. Durasi dari videonya juga bermacam-macam. Mulai dari yang kurang dari 5 menit hingga lebih dari 10 menit. Untuk mengeditnya, biasanya dibutuhkan perlengkapan seperti komputer. Namun, jika Anda hanya memiliki ponsel, Anda bisa mengedit vlog tersebut di aplikasi seperti yang ada di halaman ini.

  • FilmoraGo

Aplikasi ini sudah banyak dipergunakan. Keunggulan dari aplikasi ini selain tidak hanya dipergunakan untuk mengedit video dengan slide gambar, Anda Bisa mengedit video yang ada di ponsel Anda. dengan leluasa. Apalagi fitur yang ada di aplikasi ini cukup lengkap sehingga Anda bisa menambahkan musik, memangkas ataupun menggabungkannya. Untuk efek seperti overlay, teks animasi dan filter, aplikasi ini juga menyediakannya.

  • Kinemaster

Sudah bukan rahasia lagi jika kinemaster menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk editing video di ponsel. Ada versi gratis dan versi berbayar. Jika anda ingin fitur yang lengkap, maka Anda harus membayar sekitar $5 per bulannya. Namun, untuk editing sederhana seperti transisi, versi gratis tetap bisa Anda gunakan untuk mengedit vlog Anda sebelum masuk ke youtube.

kinemaster
kinemaster. pic: APKPure.com
  • Quik Video Editor

Aplikasi ini adalah jenis aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengedit video. Anda bisa memberikan efek transisi, filter, judul, menambahkan musik untuk membuat video Anda menjadi menarik dan unik.

  • Power Editor

Di Power Editor, Anda bisa menggunakan quick editing tools, slow motion, filter dan beragam jenis efek yang bisa Anda gunakan di video anda.

  • AndroVid

Aplikasi editing video ini bisa Anda gunakan untuk memotong, menambahkan, melakukan trim pada musik maupun video yang anda gunakan untuk vlog Anda. selain itu, aplikasi untuk android ini juga memiliki beberapa fitur dan efek seperti memudar, bertukar, slow ataupun fast motion. Dengan begitu, Anda bisa memilih efek seperti apa yang sesuai dengan video yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga dapat memilih frame sesuai dengan keinginan Anda. Apalagi, jenis aplikasi ini juga dapat Anda gunakan untuk mengkonversi video menjadi MP3 dan semua fiturnya tersebut gratis. Jadi, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan dana untuk editing video Anda.

  • Adobe Premiere Clip

Aplikasi dilengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Mulai dari tools, efek hingga musik yang bisa digunakan untuk membuat video menjadi lebih keren. Anda juga dapat membuat video secara otomatis hanya dengan menggunakan foto yang Anda import. Setelah itu Anda dapat mengekspor dan membagikannya ke media sosial dan juga platform video tempat Anda mengunggah video Anda.

Itulah beberapa jenis aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat vlog hanya dengan menggunakan android. Semoga informasi ini membantu Anda dan selamat mencoba!

By shinta